Sering Gunakan Makeup? Biasakan Double Cleansing Ya!

Dalam beraktivitas sehari-hari, wajar bila kamu selalu membutuhkan dan menggunakan makeup. Terutama untuk kamu yang bekerja dan selalu ingin tampil cantik setiap hari. Namun, seringkali kita merasa bahwa makeup telah hilang begitu saja ketika sudah mencuci muka. Padahal, sisa-sisa makeup mungkin saja masih menempel di wajah kamu dan hal tersebut membuat wajahmu berpotensi menjadi kotor dan rusak.

Jika kamu tidak ingin hal tersebut, maka kamu harus melakukan perawatan lebih ekstra dan harus memperhatikan wajah kamu dengan baik. Hal yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang masih menempel di wajah adalah dengan melakukan double cleansing.

Sering Gunakan Makeup? Biasakan Double Cleansing Ya!

Meskipun saat ini sudah banyak yang mengetahui dan menggunakan metode yang satu ini untuk membersihkan wajah, namun tetap saja ada yang belum tahu mengenai double cleansing ini. Kamu penasaran? Simak terus ulasannya sampai habis ya.

1. Apa sih, double cleansing itu?

Double cleansing atau pembersihan ganda adalah metode perawatan kulit wajah dengan menggunakan dua jenis pembersih wajah. Metode ini merupakan cara yang cukup ampuh untuk membersihkan sisa-sisa makeup, debu, maupun kotoran lainnya dari kulit wajah agar dapat benar-benar terangkat secara menyeluruh. Seperti sebutannya, metode ini melibatkan mencuci wajah dalam dua langkah, pertama dengan menggunakan makeup remover, kemudian dilanjutkan dengan facial wash atau pembersih yang biasanya berbentuk sabun wajah.

2. Apa aja sih yang dianggap sebagai makeup remover?

Make up remover adalah jenis pembersih wajah ini digunakan pada malam hari, karena pada siang hari kamu pasti beraktivitas dan mungkin menggunakan tabir surya serta makeup. Ada beragam jenis produk pembersih wajah yang bisa kamu pilih, mulai dari face wipes atau tissue basah khusus wajah, atau produk dengan formula yang berbeda-beda, seperti oil-base cleanser, micellar water, cleansing milk, cleansing cream, hingga toner. Nah, yang harus diperhatikan adalah sebaiknya kamu pilih jenis produk makeup remover yang sesuai dengan jenis kulit kamu, agar hasil yang didapatkan juga maksimal!

Bagaimana dengan facial wash? Jadi, meskipun kamu sudah membersihkan wajah dengan makeup remover, namun tetap sangat dianjurkan untuk melanjutkan metode perawatan kulit wajah dengan cara membersihkannya dengan facial wash atau sabun muka. Produk yang hadir untuk langkah ini pun ada bermacam-macam dan tidak semua produknya cocok dengan wajah kamu, tergantung wajahnya masing-masing. Jangan lupa, ya, rutin mencuci wajah dengan face wash sebanyak dua kali sehari, agar kulit wajahmu terasa lebih nyaman dan sehat!

Baca Juga :  Sudah Tahu Jenis dan Varian Masker Innisfree? Ini Nih Bedanya!

3. Double Cleansing sangat dianjurkan. Mengapa?

Wajah yang telah menggunakan makeup akan memproduksi minyak yang berlebih. Apalagi, setelah melakukan aktivitas di luar ruangan. Tentu sangat tidak baik kalau kita biarkan saja di wajah tanpa melakukan pembersihan. Maka dari itu, demi memiliki kulit wajah yang bersih, dibutuhkan perawatan yang maksimal. Kamu juga dianjurkan untuk memahami apa yang cocok dan yang tidak untuk kulit wajah kamu. Jadi, cukup lakukan double cleansing ini sekali saja setiap malam, setelah selesai beraktivitas atau setiap setelah menggunakan makeup.

What Is Double Cleansing? | POPSUGAR Beauty

Nah, itu dia alasan kenapa kamu wajib banget melakukan double cleansing. Kamu pasti pengen banget dong memiliki wajah cerah dan bersih. Usahakan melakukan double cleansing sesuai kebutuhan wajah kamu, ya. Karena jika kamu melakukan double cleansing secara berlebihan juga tidak baik. Percayalah, kulit kamu akan berterima kasih padamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *