Ragam Obat Tradisional Pembasmi Parasit dalam Tubuh

Di tiap tubuh kita, terdapat berjuta-juta bakteri dan virus yang menempel. Benarkah? Lalu, kenapa kita kok sehat-sehat saja? Atau setidaknya tidak merasakan apa-apa? Benar, bakteri dan virus yang menempel pada tubuh kita jumlanya sangat banyak dan ukurannya sangat kecil. Itulah mengapa kamu tidak bisa merasakan keberadaannya. Jika pun kita sehat-sehat saja, pada dasarnya memang bakteri dan virus itu ada yang baik dan jahat.

Bakteri jahat ini layaknya sebuah parasit, merugikan tubuh kita. Mereka jumlahnya mungkin seimbang. Tapi ketika bakteri jahat jumlahnya lebih banyak, mungkin kamu baru akan merasakannya. Mulai dari demam, atau bahkan sakit perut. Nah, untuk mencegah itu semua terjadi, kamu harus pintar-pintar menjaga kesehatan dengan memilih makanan sehat, olah raga, atau bahkan meminum ramuan dan bahan makanan tradisional yang dapat membasmi parasit tersebut. Apa saja bahan makanan dan obat tradisional pembasmi parasit dalam tubuh? yuk simak uraiannya di bawah ini.

Ragam Obat Tradisional Pembasmi Parasit dalam Tubuh

obat tradisional pembasmi parasit dalam tubuh

Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bahan alami yang memiliki khasiat paling baik untuk mengatasi jamur maupun bakteri-bakteri jahat di tubuh kita. Bawang putih juga dapat mengurangi risiko melemahnya daya tahan tubuh sehingga mudah terserang virus. Kandungan antioksidan di dalan bawang putih dapat mencegah oksidasi yang disebabkan oleh racun parasit tersebut. Kandungan yang paling utama dan berguna untuk mengatasi parasit adalah allicin dan ajoene. Keduanya mampu menangkal parasit merugikan, seperti cacing kremi. Agar kandungan allicinnya tidak luntur, sebaiknya bawang jangan digeprek atau dicincang.

obat tradisional pembasmi parasit dalam tubuh

Cengkeh

Cengkeh merupakan bahan yang memiliki kandungan antimikroba. Sifat antimikroba ini dari kandungan caryophyllene. Kandungan tersebut, ketika memasuki darah akan menghancurkan mikroba dan parasit. Karena itu, cengkeh sering digunakan sebagai bahan untuk mengobati kolera, malaria, tuberkulosi, dan beberapa penyakit lainnya.

Baca Juga :  Pakai Salep Jerawat Punggung Ini dan Kamu Bisa Berlibur dengan Pede di Pantai Ini!

Jahe

Jahe dapat menjadi bahan utama untuk mencegah terjadinya beragam infeksi yang disebabkan oleh parasit. Misalnya saja ketika asam lambung naik, kandungan jahe dapat melapisi lambung agar bakteri tidak membuat dinding lambung infeksi. Selain itu, jahe juga dapat mengobati mual akibat parasit yang mati.

obat tradisional pembasmi parasit dalam tubuh

Biji Ketimun

Biji ketimun menjadi salah satu bahan alami paling baik untuk menghilangkan cacing pita di dalam pencernaan. Enzim-enzim pada biji mentimun dapat membunuh cacing pita di pencernaan sehingga hal-hal buruk dapat dihindari.

Biji Labu Mentah

Biji lemak merah mengandung lemak alami yang dapat membunuh telur parasit. Selain itu, kandungan Curcurbitin di dalam biji lemak merah mengandung zat anti-parasit yang kuat. Zat tersebut bersifat agresif terhadap parasit, seperti cacing, sehingga ketika mengonsumsi biji merah, parasit di usus besar akan turun dari dinding usus.

Pepaya

Bagian-bagian dari buah pepaya berkhasian besar untuk membunuh cacing pita dan parasit lainnya. Misalnya saja bagian biji pepaya. Jika biji pepaya diolah dengan madu, kamu bisa meminimalisasi risiko sakit yang disebabkan oleh parasit dalam tubuh.

obat tradisional pembasmi parasit dalam tubuh

Kunyit

Kunyit mungkin sudah cukup familiar sebagai obat, terutama jamu tradisional. Kunyit sendiri memiliki khasiat yang kuat sebagai antikanker, antiinflamasi, serta berkhasian mengusir cacing di usus besar.

Nah, itulah macam-macam bahan alami yang bisa menjadi obat parasit tradisional. Dengan mengonsumsi bahan-bahan alami tersebut, kita bisa mengurangi risiko sakit karena serangan bakteri jahat atau parasit dalam tubuh kita. Selain bahan makanan alami tersebut, tentu saja kita juga harus selalu menjaga kebugaran tubuh kita masing-masing dengan olahraga dan makan empat sehat lima sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *