Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam 1 Minggu

Acne atau yang dikenal dengan jerawat merupakan salah satu permasalahan wajah yang sulit untuk dihilangkan. Kalaupun bisa dihilangkan pasti akan meninggalkan bekas. Nah, bekas inilah yang sangat sulit dihilangkan, bahkan nantinya akan menjadi penyebab flek hitam.

Jika sudah demikian, tentu baik wanita ataupun pria pasti akan melakukan berbagai cara menghilangkan bekas jerawat, entah menggunakan cara alami ataupun dengan bantuan kosmetik dan klinik. Untuk jenis kulit yang sensitif, tentu menggunakan skin care untuk jerawat akan sangat berbahaya, bukannya menghilangkan bekas jerawat, malah bisa memperbanyak munculnya jerawat. Sedangkan bila melalui klik kecantikan, tentu harganya mahal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Sebenarnya salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang paling tepat adalah secara alami, dengan harga murah, efek samping yang akan ditimbulkan pun sangat minim, bahkan hampir tidak ada. Hal ini karena, cara alami menggunakan bahan-bahan alami, sehingga kandungan zat di dalamnya pun aman digunakan. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan yakni:

  • Baking soda

Baking soda untuk membuat kue bisa menghilangkan bekas jerawat? Yaps, kandungan bahan aktif dalam baking soda seperti kristal sodium bicarbonate bisa digunakan sebagai scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab bekas jerawat.

Adapun cara menghilangkan bekas jerawat dengan baking soda yakni:

Siapkan 1 sendok teh baking soda dan air secukupnya. Kemudian aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Akan lebih baik lagi, bila anda mengoleskan ke seluruh wajah, sembari memijit-mijit wajah. Kemudian diamkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih. (Untuk hasil yang maksimal, air bisa diganti dengan minyak kelapa atau minyak zaitun)

  • Kentang

Jarang diketahui, ternyata kentang memiliki kandungan mineral dan vitamin C yang cukup banyak. Sehingga kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan membantu mengangkat sel kulit mati.

Adapun cara menghilangkan bekas jerawat dengan kentang yakni:

  • Cara pertama, bisa dengan mengiris kentang yang telah dibersihkan, kemudian tempelkan ke bagian bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.
  • Cara kedua, bisa dengan merebus kentang terlebih dahulu, kemudian ditumbuk. Untuk hasil yang maksimal, tambahan minyak zaitun, lalu aduk hingga menjadi pasta. Selanjutnya, oleskan pada wajah secara merata, terutama bagian bekas jerawatnya. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.
  • Air Perasan Lemon

Yaps, buah yang masih satu marga dengan jeruk ini, tentu memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Bahkan lemon juga memiliki kandungan asam alfa-hidroksi alami atau AHA, yang akan berperan secara efektif untuk menghilangkan bakteri penyebab flek hitam bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan air perasan lemon

Pertama, iris buah lemon menjadi dua bagian. Kemudian peras hingga airnya keluar habis. Campurkan perasan air lemon tersebut dengan madu, lalu oleskan pada seluruh wajah terutama bagian yang berjerawat. Dimakan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

  • Lidah Buaya

Aloe vera atau yang dikenal dengan lidah buaya tentu sudah umum digunakan untuk perawatan wajah. Hal ini karena memang aloe vera mengandung zat aloesin yang mampu mengatasi seluruh permasalahan wajah terutama bekas jerawat. Hal ini karena, zat aelosin akan membantu untuk mencegah terjadinya pembentukan melanin yang menjadi penyebab kulit menjadi gelap.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya yakni:

Bersihkan lidah buaya, kemudian ambil bagian gel-nya. Lalu gunakan gel tersebut, dengan mengoleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ini tentu harus dilakukan secara rutin, yakni 3 kali dalam seminggu. Lalu bagaimana jika ditunjang menggunakan skin care jerawat? Sebenarnya boleh saja, asalkan Anda bisa memilihnya secara tepat. 

Baca Juga :  Masker Peel off Mustika Ratu, Worth It Dibeli, Gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *